Design Knowledge

Serpihan Surga di Timur Tengah

2018-11-19 22:32:07

Abu Dhabi adalah salah satu kota terbesar di Uni Emirat Arab dan merupakan saingan terberat Dubai yang memiliki banyak lokasi wisata terbaik di kawasan Timur Tengah.

HOTEL bintang tujuh di Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab, ini memang pantas disebut sebagai hotel mewah karena sebagian besar bangunannya dilapisi dinding perak, emas, marmer dan kaca mosaik yang begitu menawan.

Hotel ini memiliki 302 kamar dan 92 suite yang tersebar di dua sayap dan sebuah bangunan utama. Sebagian besar suite ditawarkan dengan interior yang terbuat dari emas dan marmer. Bangunan utama hotel terbuat dari lantai marmer dan kubah bermotif besar di atasnya bertahtakan dengan emas. Lantai paling atas memiliki 6 King Suites yang disediakan khusus untuk pejabat. Hotel ini juga memiliki convention hall yang luas dengan kapasitas auditorium mencapai 1100 orang. Selain itu juga tersedia lebih dari 40 ruang pertemuan dan 6 teras besar.

Hal yang paling dibanggakan dari hotel ini adalah Beach Club-nya. Beach Club ini terdiri dari 6 kilometer jalur bersepeda atau jogging track, 2 kolam renang, olahraga air, lapangan tenis, kriket, lapangan rugby dan lapangan sepak bola.

Hotel Emirate Palace merupakan hotel milik pemerintah Abu Dhabi yang termahal di dunia dan telah dioperasikan oleh perusahaan hotel mewah Kempinski Hotels & Resorts Group. Hotel ini telah dibuka untuk umum sejak 2005.

Biaya untuk membangun hotel mewah bergaya kolosal Arab ini tidak tangung-tanggung dikeluarkan sebesar US$ 3 miliar atau sekitar Rp27 triliun.