Design Knowledge

Interior untuk Si Nyentrik

2018-11-19 22:32:07

Ingin menampilkan ruangan bertema kebebasan, tampilan modern dan koleksi yang warna-warni,  gaya Bohemian (Boho Chic) bisa jadi pilihan anda. Gaya desain interior Bohemian ini memang terkesan bebas dan cenderung acak-acakan tetapi tidak urakan.

 

Gaya Bohemian ini cocok bagi para penghuni berjiwa dinamis dan berselera seni tinggi gaya ini rasanya sesuai diterapkan di rumah-rumah mereka.
Berikut adalah beberapa karakteristik dari gaya bohemian:
 
1. Jauh dari kesan mewah dan mahal
Gaya bohemian kerap mengkolaborasikan benda atau furnitur yang cenderung murah juga sering menggunakan barang sehari-hari sebagai salah satu dekorasi rumah yang dikumpulkan dan dibentuk hingga menciptakan nilai estetis yang terlihat chic dan cantik.
2. Kain 
Bahan-bahan tekstil merupakan elemen yang paling penting dari desain bohemian. Biasanya diaplikasikan pada bantal, karpet, gorden, dan kain pelapis lainnya. Pola, warna, dan tekstur harus sama pentingnya. Kain harus terlihat kontras dan tidak diperlukan adanya keserasian. Biasanya, kain gaya bohemian sangat berwarna-warni dan bermotif. Tumpukan dari beberapa kain dengan berbagai tekstur sering terlihat di seluruh ruang dalam interior bohemian.
3. Furniture
 
Furniture gaya bohemian biasanya sudah terlihat tua dan sudah lama dipakai. Furniture vintage adalah jenis furniture yang wajar digunakan dan ciri khas Furniture gaya bohemian yaitu menggabungkan banyak tekstur. 
4. Dinding
Dinding memegang peran penting pada gaya bohemian. Tempatkan dekorasi yang unik pada dinding, misalnya gantung piring, baki, toples, atau tempelkan sampul majalah dengan tampilan yang unik dan kental akan motif dan nuansa bohemian. Kita harus pintar-pintar mengatur dan memainkan komposisi bentuk dan warna sehingga benda-benda yang tak lazim itu tidak terlihat aneh dipandang. 
5. Lantai dilengkapi dengan karpet
Untuk menyempurnakan semua detail gaya bohemian, lengkapi dengan pemilihan lantai berbahan kayu (hardwood flooring).Hardwood flooring dipilih karena lekat dengan nuansa alam yang kental ditemui pada ruangan bergaya bohemian. Lantai kayu juga biasanya dialasi dengan karpet, misalnya karpet Persia. Karpet yang dipilih adalah karpet yang memiliki fitur polos maupun bermotif.