Design Knowledge

3 Tren Interior Rumah yang Sedang “Hype” Saat Ini

2019-12-30 11:22:53

Jika dalam waktu dekat anda berencana untuk mendekorasi atau mendesain ulang interior rumah, ada baiknya berkonsultasi dengan profesional atau desainer untuk mendapatkan gambaran mendetail dan jelas mengenai gaya dan konsep desain interior seperti apa yang sedang menjadi tren.

Hal tersebut penting agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik saat mendekorasi dan mendesain ulang rumah atau apartemen anda.

Nah, berbicara soal desainer, mereka ini adalah orang-orang yang melihat rumah ibarat sebuah kanvas besar kosong yang siap dijadikan apa saja. Seorang desainer interior akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk dapat memberikan yang terbaik sesuai keinginan anda.
 

Desainer bekerja sesuai batas-batas keilmuan yang dimiliki. Mereka bisa merekomendasikan apa yang baik dan tidak baik untuk tempat tinggal Anda. Mereka juga selalu mengikuti perkembangan, sehingga apa yang sedang menjadi tren, adalah hal pertama yang akan mereka coba terapkan.

Ngomong-ngomong soal tren, berikut adalah 3 tren interior rumah yang sedang hype saat ini. Konsep interior rumah ini dijamin mampu menjadikan tempat tinggal anda terlihat semakin segar, menawan, serta tentu saja, kekinian.

  1. Material Dinding yang Trendi & Ramah Lingkungan

Dinding dari panel kayu masih menjadi opsi terbaik untuk saat sekarang. Meski begitu, penggunaan jenis material yang ramah lingkungan rupanya makin digemari. Material-material seperti yang dari pohon bambu diperkirakan akan semakin banyak diterapkan.

Material-material tersebut memiliki permukaan yang unik, tampilan yang menawan, serta kemudahan untuk memasang dekorasi atau elemen-elemen dekoratif yang dibutuhkan.

Di tengah isu kepedulian lingkungan, dunia desain interior meresponnya dengan mengembangkan lebih banyak material dan teknologi ramah lingkungan ke dalam rumah atau hunian.

panel dinding ramah lingkungan untuk interior rumah

Rumah kecil prefab dengan material ramah lingkungan. ~ via designboom

  1. Warna Hijau – Greenery

Greenery mengacu pada satu upaya menjadikan dan menampilkan nuansa alam ke dalam ruangan. Berkait kelindan dengan material-material alami yang digunakan, skema warna hijau adalah tren terkini dalam dunia desain interior.

Gaya hidup hijau, katakanlah seperti itu, semakin populer dengan menjamurnya gerakan-gerakan yang mengampanyekan gaya hidup yang selaras dengan alam. Blog, web, baik dari individu maupun berbagai organisasi, memperlihatkan masifnya gerakan ramah lingkungan ini.

tren interior rumah dengan skema warna hijau

greenery bathroom design. ~ via pinterest

  1. Denah Lantai Terbuka

Konsep denah terbuka, open space atau open floor, sangat digemari seiring perkembangan dan tren ukuran hunian yang semakin kompak.

Keuntungan memiliki ruang berukuran kecil, denah terbuka, memberikan ide dan gagasan bagi para desainer maupun pemilik tempat tinggal untuk lebih mengendalikan keseimbangan gaya desain dan penggunaan berbagai elemen dekoratif agar dapat memiliki keselarasan.

tren desain interior

konsep denah terbuka rumah berukuran kecil. ~ via homedesigning

Selain itu, konsep lantai terbuka ini dipercaya dapat memberikan perasaan keintiman yang luar biasa pada penghuni rumah. Interaksi sosial di antara sesama penghuni tidak lagi tersekat oleh ruangan yang seringkali terlalu membatasi hal-hal yang tidak perlu.

interior rumah lantai terbuka

small house interior design. ~ via homedesigning

 Dunia desain interior memiliki kebebasan dan fleksibilitas yang bisa melahirkan begitu banyak ide luar biasa pada ruangan dengan denah lantai terbuka semacam itu. Interior rumah atau apartemen kecil anda pun akan menjadi “situs” yang sangat berharga karena memiliki gaya dan konsep desain yang belum pernah ada sebelumnya.

Sumber : interiordesign.id